Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Domainku Dicuri Orang



Fak kata gue teh! Itu mungkin kalimat yang pas untuk menggambarkan nasib gue sekarang. Jadi ceritanya begini, kalau ngga salah, bulan Agustus lalu domain blog gue resmi expired.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, gue ngga terlalu mempermasalahkan ketika domain gue telah melewati masa aktifnya. Kebetulan, waktu bulan Agustus itu memang gue belum ada budget untuk perpanjan domain di domainesia. Gue jadi santai-santai aja. Toh, kalau udah ada duit, tinggal perpanjang lagi.

Sialnya, pas gue mau perpanjang domain, kok nggak bisa! Kenapa nih? Apa duit gue kurang? Atau karena kelamaan ngga diperpanjangnya jadinya ngga bisa? 

Lalu, iseng gue ngecek nama domain gue di google

Gue ketiklah www.dijehtheory.com

Kok nggak muncul apa-apa…..

Oh belum di-enter

Sorry sorry

Oke udah gue enter nih

Ternyata domain itu udah diambil orang!!!! Fak fak faaaak!


Yang bikin kesel, dijehthory.com dipake buat dijadiin alamat situs nonton film bajakan

Bikin keselnya lagi, situs filmnya pake Bahasa Cina!!

Kan jadinya gue nggak bisa nonton.

Selain rasa kesal, ada rasa heran yang timbul pada saat itu. Heran aja, kok bisa sih ada orang yang ngincer nama domain gue. Perasaan dijehtheory bukan kata yang menjual deh. Beda halnya kalau nama domain blog gue pakai istilah-istilah umum seperti obatmujarab.com atau coblosnomorsatu.com. 

Gue dulu memutuskan pakai nama domain dijehtheory karena kedengeran keren aja gitu. Ngga ada pertimbangan apa-apa lagi kayak bagus di SEO, atau namanya menjual.

Curiganya nih, karena nama domain gue diambil sama website streaming film Bahasa Cina, mungkin aja sebenarnya dijehtheory tuh ada artinya dalam Bahasa mandarin.

Bisa aja kan dijehtheory arti bahasa Cinanya Ayo Nonton Film Di Sini! Jadi cocok dipake buat situs streaming film ilegal.

Lagian nih, nama domain gue jadi setara dengan ilmu deh. Soalnya Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina. Dijehtheory sekarang sudah ada di Negeri Cina. Istirahat yang tenang di sana ya.

RIP DIJEHTHEORY

Sekarang, gue nggak mau menangisi kepergian nama dijehtheory yang sudah jadi brand blog gue sejak tahun 2011. Untuk itu, gue lagi mikir-mikir nama apa yang bisa gue pakai untuk menjadi domain blog nantinya.

Berhubung mau masuk ke tahun 2024, mungkin nama baru itu bakal mengawali refreshment gue dalam menulis di blog.


4 comments for "Domainku Dicuri Orang"

  1. aku cek munculnya mercusuar bang.

    kayanya masih bisa selamat deh domainnya, lngsung hubungki teknisi hostingnya saja.

    aku pake id cloud host, pelayanannya cpet, kynya domainesia juga cpet pelayanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayaknya udah ganti lagi. Soalnya waktu itu gue buka malah ke situs streaming film bahasa Cina

      Delete
  2. Sebenernya udah tak sadari dari beberapa waktu yang lalu Don, pas mau main ke dijehtheory,com kok nggak bisa. Dugaanku udah jelas, pasti nggak perpanjang domain nih.. tapi mikirnya waktu itu dirimu sengaja nggak perpanjang karena mungkin udah nggak fokus di blog.. 😁

    Ngomongin domain yang expired, dulu domainku edotzherjunot.com diambil orang gara-gara expired juga, sama tuh yang ambil dari cina juga. Sekarang sih kayaknya udah nggak ada yang make. Akhirnya setelah mikir-mikir lagi, cuma tak tambahin Z aja belakangnya buat domain yang baru.

    Semoga segera ketemu dengan alamat baru yang tepat, Don😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk iya bang Edotz, gue kira nggak bakal diambil siapa-siapa, eh taunya diembat juga huhu

      Udah nemu sih namanya nih haha

      Delete