Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahun Baru, Domain Baru


Tahun baru 2024 menandakan era baru buat perjalan gue ngeblog. Mulai tahun 2024 ini, gue akan menggunakan nama baru untuk alamat blog ini. Kalau sebelumnya www.dijehtheory.com kini blog gue berganti nama menjadi www.donijaelani.com.

Buat yang belum tahu alasan kenapa nama domain blog gue ganti, bisa dicek di tulisan gue sebelumnya di sini. Memang negenes sih kisahnya. Tapi mau gimana lagi.

Nama Dijeh Theory udah gue pake sejak memulai ngeblog di sekitar tahun 2011. 13 Tahun berlalu, ratusan ribu pengunjung, dan ribuan komentar yang udah mampir dan mengenal “brand’ Dijeh Theory yang gue bangun, harus rela meninggalkan panggungnya. Dijeh Theory sendiri, sudah tenang di peristirahatan sana.

Alamat blog gue yang baru, diambil dari nama asli gue sendiri. Doni Jaelani. Gue merasa penggunaan nama asli gue sebagai nama domain blog merupakan proses dari pendewasaan dalam menulis.

Seperti halnya ketika gue pakai nama-nama alay untuk akun Facebook zaman SMP, begitu pun mungkin saat memilih nama Dijeh Theory untuk nama blog yang kayaknya alay juga deh.

Jadi ya itu, semoga alamat www.donijaelani.com jadi batu loncatan baru untuk gue memulai kembali rajin nulis di blog.


Pergantian tahun jadi waktu yang tepat buat bikin hal-hal baru di sini. Semoga aja, domain baru makin memotivasi gue lagi nulis hal-hal yang sebenarnya nggak penting-penting amat sih.

Ngomong-ngomong soal tahun baru, gue jadi mikir buat bikin beberapa resolusi. Tujuannya sih buat memotivasi gue buat jadi lebih baik lagi di tahun ini.

Dua resolusi yang pengin gue kejar di tahun ini adalah, membaca 100 buku dan menulis 100 postingan di blog ini. Terdengar terlalu ambisius? Ya pasti. Gue pun rada pesimis apakah target itu bisa dicapai. But if you never try, you'll never know, begitu kata Chris Martin di lagu Fix You. Jadi ya, jalanin aja deh.

Btw tulisan ini jadi, tulisan pertama di tahun 2024 dong ya. Masih butuh 99 postingan lagi buat memenuhi resolusi di akhir tahun nanti.

3 comments for "Tahun Baru, Domain Baru"

  1. Sungguh keputusan yang berani mas. Berani pindah dari domain yang sudah dipakai lebih dari 10 th atau sejak pertama kali ngeblog.
    Setelah baca tulisan jadi turut bersedih. Di luar dugaan. Tapi ngeblog mesti terus berlanjut.

    Semangat mas doni untuk mewujudkan resolusinya :D

    ReplyDelete
  2. Woi baru kemarin saya nyari-nyari blog DijehTheory dan kayaknya lupa perpanjang domain, eh beruntung nemu usernya di komenan ticbookholic. Ternyata udah ganti domain hahaha.

    Targetnya lumayan ya, 100 buku dan 100 postingan, tapi kalau komitmennya kuat pasti bisa dilaksanakan.. Semangat 2024!!!

    ReplyDelete
  3. Sayang banget ya Don puluhan tahun domainnya harus ganti dan harus membangun lagi dari nol. Biar blogger lain pada cepet kenal sama alamat blog yang baru ini, ayo semangat blogwalking juga, Don 😁

    Terlepas dari Dijehtheory yang udah mengakar kuar, emang udah paling bener nama domain pakai nama diri sendiri. Dua tahun yang lalu, saya udah mantep beli domain baru dan ganti domain blog utama... beberapa hari kemudian kata editor diary teacher keder, namanya tetep pake edot herjunot aja. Akhirnya tak balikin lagi 😅

    Sukses buat resolusinya, semoga bisa tercapai ya... semoga diriku minimal bisa ninggalin 100 komentar juga di blog ini 😁

    ReplyDelete